preload

Gaya Baru

Tips Seo Friendly

Published in: Label:
Cara Membuat  Judul Posting Blog SEO Friendly
Membuat judul posting blog yang di optimasi atau SEO friendly merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan oleh blog-blog yang menginginkan sumber trafik utamanya berasal dari search engine. Cara ini juga sering saya lakukan pada artikel-artikel tertentu yang niat awalnya memang untuk menjaring trafik.

Perlu diperhatikan, cara ini bukanlah cara baku yang bisa dijadikan acuan. Cara seperti ini hanyalah cara saya ketika membuat judul posting blog yang seo friendly ala saya dan berharap traffik lebih dari artikel yang saya buat. Berikut hal yang saya lakukan ketika membuat judul posting blog yang di optimasi atau seo friendly.


Pertama
Membayangkan apa yang akan orang ketik di search engine ketika mencari topik yang sesuai dengan artikel saya. Judul atau kemungkinan kata-kata yang saya bayangkan dan kemungkinan akan di ketik orang adalah:
  • Cara menentukan judul postingan blog SEO Friendly
  • Cara membuat judul postingan blog SEO Friendly
  • Cara membuat judul posting blog SEO Friendly
Kedua
Melihat apakah kata-kata yang saya bayangkan diatas direkomendasikan (Keyword Suggestion) oleh google atau tidak. Untuk keperluan ini saya menggunakan google.co.id (google.com jika target visitormu bule) untuk melihatnya. Beberapa screenshoot berikut adalah hasil yang bisa saya lihat.
Membuat judul posting blog SEO Friendly Membuat judul posting blog SEO Friendly
Membuat judul posting blog SEO Friendly Membuat judul posting blog SEO Friendly
Ternyata frase kata diatas memang direkomendasikan oleh google karena sering diketik orang sebelumnya.

Ketiga
Melihat kata-kata mana yang lebih populer dipakai orang ketika mengetik di search engine. Untuk melakukan ini saya mampir ke Google Insights. Dan dari sana saya mendapatkan screenshoot berikut:
Membuat judul posting blog SEO Friendly Membuat judul posting blog SEO Friendly Membuat judul posting blog SEO Friendly
Dari screenshoot diatas tentunya saya akan memilih frase yang lebih populer atau sering digunakan orang saat ngetik di search engine, yaitu "Cara Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly". Tentunya dengan harapan agar ada sepersekian dari jumlah tersebut bisa mampir ke artikel saya. Termasuk embel-embel SEO friendly sebagai bonus, kali aja ada yang mampir dari kata kunci "blog SEO Friendly".

Kesimpulan
Dari kesemua data diatas bisa disimpulkan bahwa untuk membuat Judul Posting Blog SEO Friendly ala saya ini adalah dengan menggunakan kata-kata populer yang direkomendasikan oleh google. Hal ini, selain untuk menunjang optimasi pada halaman atau artikel nantinya juga menghindari hal seperti yang terjadi pada gambar dibawah:
Akhirnya, jangan repot-repot untuk mengikuti cara yang saya lakukan untuk Membuat Judul Posting Blog SEO Friendly jika blog sobat hanyalah sebagai media untuk menuangkan inspirasi dan hobby menulis sobat.

Happy blogging!

Sumber :www.iskaruji.com
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
AKUNTANSI
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
all about fun and happy.. it's me :)
Lihat profil lengkapku

TOTAL PENGUNJUNG